Gelar Sosialisasi Poto Tano, Banit Shabara Beri Imbauan Begini


Sumbawa Barat | Halo Mandalika - Banit Sabhara Polsek Poto Tano Resor Sumbawa Barat Brigadir Maulana Ajisetiawan berikan Sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), pada hari Senin(22/1/2024), pukul 10.00 WITA bertempat di Desa Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

" Dalam kesempatan ini Banit Sabhara Polsek Poto Tano Brigadir Maulana Ajisetiawan sebagai pelaksana Sosialisasi TPPO dengan sasaran kepada warga," Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Edi Sobandi Adireja, S.Sos.

Lanjut Kasi humas, Banit Sabhara melaksanakan sosialisasi TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang). Memberikan edukasi kepada warga Desa Tano agar dapat mengenali indikasi TPPO yang biasanya menyasar warga yang ingin menjadi PMI (Pekerja Migran Indonesia) serta bagaimana proses rekrutmen yang biasanya dilakukan oleh orang yang  mengatas namakan dirinya sebagai agen penyalur PMI ataupun melalui kerabat terdekat dengan iming-iming proses keberangkatan yang cepat,pekerjaan ringan,serta gaji tinggi. 

Serta memahami proses rekrutmen CPMI yang akan menjadi PMI tentunya dengan mekanisme yang di berikan pemerintah melalui LTSA dan P3MI, sehingga tidak menjadi korban TPPO.

" Saya berikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi menjelang pemilu 2024.Selain itu saya juga kepada masyarakat tentang bahanya penyalahgunaan narkoba, selanjutnya tentang bahaya penggunaan sepeda listrik terutama pada anak-anak karena anak-anak belum memahami aturan berlalulintas dan dapat membahayakan diri pribadi maupun pengguna jalan yang lain," jelasnya.

Kasi Humas menambahkan dengan Sosialisasi TPPO ini diharapkan Warga dapat memahami apa yang disampaikan terkait TPPO. Warga  juga dapat memahami apa yang disampaikan oleh Banit Sabhara terkait Pemilu damai, bahaya penyalahgunaan narkoba dan bahaya penggunaan sepeda listrik.(HM)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satuan Denkesyah Mataram Gelar Pelepasan Purna Tugas Militer 2024

Grand Opening! RSAD Sultan Abdul Kahir II Bima mulai Beroperasi, Berikut Fasilitas dimiliki !

Dandenkesyah Mataram Memaparkan Gizi Seimbang Anak Kepada Kader Desa Bilalande