Jajaran Forkopimda Tinjau Langsung Lokasi Kunker Presiden

Lombok Timur | Halo Mandalika - Jajaran TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur kompak menyiapkan lokasi kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo pada Kamis mendatang di Dusun Ekas Desa Ekas Buana Kecamatan Jerowaru, Senin (26/2/2024).

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama Kapolres Lombok Timur AKBP Hariyanto dan Sekda Lombok Timur H. Hasni meninjau langsung kondisi terakhir kawasan Teluk Ekas tempat acara Presiden RI dengan membawa personel masing-masing untuk membersihkan sekitar area tempat acara Showcase Pilot Project Budidaya Rumput Laut Skala Besar di Teluk Ekas.

Disela-sela peninjauan, Komandan Kodim 1615/Lotim menyampaikan keberadaannya bersama Kapolres dan Sekda Lotim untuk memastikan kondisi terakhir Teluk Ekas dan sekitarnya sebelum dikunjungi oleh Presiden bersama rombongan pada 29 Pebruari mendatang baik dari kebersihan, penyiapan sarana dan prasarana termasuk pengamanan VVIP.

Terkait dengan rencana pengamanan, lanjutnya, akan menunggu dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) untuk mengecek langsung ke lokasi karena mereka memiliki Protap Pengamanan VVIP khususnya Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya.

Pj. Sekertaris Daerah (Sekda) Lombok Timur H. Hasni mengatakan keberadaan industri Sea Six yang akan diresmikan oleh Presiden akan membantu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya petani rumput laut.

Dijelaskannya, mereka sengaja turun lapangan untuk memastikan kondisi lapangan terkait dengan pengamanan Presiden dan rombongan termasuk kebersihan lokasi tempat acara.

“Rencana Presiden akan datang didampingi 11 Menteri, 3 Dubes termasuk para investor sehingga pengamanan akan di handle oleh TNI, namun jika Presiden berhalangan maka pengamanan akan dilakukan oleh Polri,” bebernya.(**)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satuan Denkesyah Mataram Gelar Pelepasan Purna Tugas Militer 2024

Grand Opening! RSAD Sultan Abdul Kahir II Bima mulai Beroperasi, Berikut Fasilitas dimiliki !

Dandenkesyah Mataram Memaparkan Gizi Seimbang Anak Kepada Kader Desa Bilalande