Ramadhan Bertilawah ! RRI Mataram Resmi membuka mulai Kalangan SMA


Mataram | Halo Mandalika - LPP RRI Mataram menggelar Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke-54 Kegiatan ini dibuka Kepala LPP RRI Mataram Yanto Prawironegoro di Aula Tri Prasetya RRI Mataram. Kamis, (14/03/2024).

Sebanyak 144 peserta dari kalangan SLTA sederajat, Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi di Nusa Tenggara Barat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Peserta Terdiri dari Tilawah 52 orang, Tausiyah 42 orang dan Tahfidz 50 orang.

Kepala RRI Mataram Yanto Prawironegoro mengatakan, banyak Qori' dan Qori'ah Nasional dan Internasional lahir dari PTQ. Ia mencontohkan Qori' Muhammad Dong dari Sulawesi dan KH. Muammar ZA dari Jawa Tengah.

Sambungnya, ia juga berharap penuh diajang ini PTQ yang digelar RRI Mataram juga mampu melahirkan Qori' dan Qori'ah yang mampu mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat internasional. 

“Kita berharap dari Kota Mataram, dari Bumi Gora ini akan muncul Qori' dan Qori'ah Nasional maupun Internasional di masa mendatang. Karena banyak Qori' dan Qori'ah Internasional lahir dari awal karirnya melalui PTQ RRI,” kata Yanto saat membuka PTQ ke-54.

Selain mencetak qori yang berprestasi, Yanto juga berharap kepada para peserta agar dapat menjadikan PTQ ini tidak hanya sekedar perlombaan. Namum, dapat menjadi proses pembelajaran dan pengalaman bagi para peserta kedepannya.

Selain itu, ia juga berharap melalui kegiatan ini motivasi adek-adek, Qori' dan Qori'ah, Tilawah, Tahfidz, dan Tausiah akan semakin berkembang dan menjadi unggul di masa mendatang,”

Ia juga mengungkapkan PTQ yang diselenggarakan RRI sejalan dengan program pemerintah untuk menciptakan generasi emas serta paham dan cinta Al Qur'an. 

“Jadi harapan para peserta akan menjadi orang-orang yang akan betul-betul muslim yang kaffah. Bukan hanya bisa baca Al-Quran tapi juga pandai di Tausiah, dan Tahfidz,” imbuh yanto.  

Dengan demikian untuk babak penyisihan PTQ ke-54 dilakukan di Kantor RRI Mataram pada tanggal 14-15 Maret. Sedangkan untuk final digelar di Masjid Islamic Center pada Minggu, 17 Maret 2024 berkolaborasi dengan kegiatan Pesona Khazanah Ramadan.(**)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satuan Denkesyah Mataram Gelar Pelepasan Purna Tugas Militer 2024

Grand Opening! RSAD Sultan Abdul Kahir II Bima mulai Beroperasi, Berikut Fasilitas dimiliki !

Dandenkesyah Mataram Memaparkan Gizi Seimbang Anak Kepada Kader Desa Bilalande