Peringatan Harganas! PJ Bupati Lotim Hadiri Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual


Lombok Timur | Halo Mandalika — Dalam rangka memperingati hari Harganas yang akan di gelar di Lombok Timur. Penjabat (PJ) Bupati Lombok Timur Drs H M Juaeni Taofik.,M.,Ap., hadiri acara Sosialisasi di Desa Waringin Kecamatan Suralaga yang di laksanakan oleh Karang Taruna Desa waringin berkorbolarasi dengan KKP UIN mataram, Acara berlangsung di Aula Kantor Desa Waringin Kecamatan Suralaga Lombok Timur.

Acara ini melibatkan para pelajar yang berada di lingkar Desa Waringin, turut hadir dalam kegiatan ini Pj Bupati Lombok Timur, perwakilan BP3AKB, Polsek Suralaga, Camat Suralaga, dan jajaran Pemdes Waringin. Minggu, (27/07/2024)

Dalam Sambutannya Pj Bupati Lombok Timur M. Juaini Taofik mengingatkan, jangan melihat sesuatu dari besar kecilnya namun di lihat dari rutin atau tidaknya, yang bertema pencegahan kekerasan seksual, dengan menyesuaikan kondisi.

Seraya berucap, "Begitu juga dengan jumlah penduduk 1,4 juta artinya dengan jumlah penduduk yang banyak pasti akan banyak permasalahan, tentu ini tidak hanya berbentuk fisik seperti kekerasan seksual," tuturnya. 

 
Ia menyebut bahwa, kegiatan Pencegahan dan Kekerasan Seksual terhadap perempuan dan anak yang di gelar oleh Karang taruna Desa Waringin dan berkarbolarasi dengan KKP UIN mataram merupakan salah satu bentuk semangat bersama untuk menggelorakan hari Harganas di Lombok Timur.

Demikian Ia berkata bahwa, Perkawinan anak mendasar dari standar undang undang, sebab angka stunting di loteng dan lotim tinggi karena angka perkawinan dini masih tinggi,"Pernikahan adalah bukan persoalan nafsu saja namun soal ibadah dan membina keluarga yang sakinah warahmah dan mawardah, " tegasnya.

Sesuai kondisi ia memaparkan, masyarakat Lombok timur mengalami banyak perceraian karena hanya emosi sesaat, sebab suami istri belum siap menikah namun, di lihat dari umur masih di bawah, yang harus kita gotong royongkan adalah pencegahan pernikahan anak dan secara langsung, melalui sosialisasi berkelanjutan.

Senada dengan hal tersebut, Selaku Ketua Karang Taruna Desa Waringin Hairil Qadri membeberkan, memang sangat penting soialisasi ini untuk mencegah kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak -anak. Sehingga Sosialisasi ini akan rutin di laksanakan oleh karang taruna Desa Waringin bersama Pemerintah Desa Waringin.

“ ini sangat luar biasa, beliau ini sungguh  peduli dengan kesehatan dan dunia pendidikan,  Terimakasih kepada PJ Bupati H M Juaeni Taofik orang nomor 1 di Lombok Timur yang menyempatkan diri nya hadir ke desa kami tercinta semoga kedepannya desa Waringin ini berkemajuan pesat”Pungkas Hairil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satuan Denkesyah Mataram Gelar Pelepasan Purna Tugas Militer 2024

Grand Opening! RSAD Sultan Abdul Kahir II Bima mulai Beroperasi, Berikut Fasilitas dimiliki !

Dandenkesyah Mataram Memaparkan Gizi Seimbang Anak Kepada Kader Desa Bilalande