Pasca Demonstrasi! Gerak Cepat Personel TNI Polri Bersihkan Sampah

Ilustrasi : Korem 162/WB dan Polda NTB membersihkan sampah yang ditinggalkan oleh para demonstran

Mataram | Halo Mandalika – Gerak cepat anggota TNI dari Korem 162/WB dan Polda NTB membersihkan sampah yang ditinggalkan oleh para demonstran yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat NTB yang terdiri dari berbagai organisasi Kemahasiswaan di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTB, Jumat (23/8) malam.

Aksi demonstrasi yang berlangsung dari siang hari ini menuntut dan menolak upaya pengesahan revisi UU Pilkada oleh DPR RI pasca Putusan MK No. 60/PUU-XXII/2024 dan No.70/PUU-XXII/2024 tentang perubahan syarat pencalonan Kepala Daerah mendapat pengamanan dari aparat TNI Polri berlangsung hingga malam hari.

Usai menggelar aksi demonstrasi, para demonstran yang terlibat dalam aksi demonstrasi di jalan Udayana itu langsung meninggalkan tempat dan menyisakan sampah di sekitar lokasi.

Personel Koramil dari Kodim 1606/Mataram bersama puluhan anggota Polda NTB yang stand by mengamanakan jalannya aksi di lokasi langsung berinisiatif untuk membersihkan sampah yang tercecer di depan Kantor DPRD NTB.

Berkenaan dengan itu, Komandan Kodim 1606/Mataram Kolonel Arm Muh. Saifudin memberikan apresiasi terhadap kesigapan dan kepedulian personelnya bersama anggota Kepolisian dan masyarakat yang melintasi jalan tersebut langsung berinisiatif melakukan pembersihan di sekitar lokasi demo.

Menurutnya, hal itu memang harus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan bebas dari sampah.

“Kota Mataram ini dikenal dengan kebersihannya, maka kita harus bersama-sama mendukung dan mensuppornya dengan ikut menjaga kebersihan. Jadi ini inisiatif yang luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, Alumnus Akmil 2001 itu juga mengimbau untuk bersama-menjaga peduli terhadap lingkungan, bukan hanya dalam situasi seperti itu namun juga dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan menjadi budaya yang bagus untuk diteruskan.(HM)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satuan Denkesyah Mataram Gelar Pelepasan Purna Tugas Militer 2024

Grand Opening! RSAD Sultan Abdul Kahir II Bima mulai Beroperasi, Berikut Fasilitas dimiliki !

Dandenkesyah Mataram Memaparkan Gizi Seimbang Anak Kepada Kader Desa Bilalande