Satukan Komitmen, Satgas TMMD ke 121 Kodim 1615/Lotim Bantu Warga Rehab RTLH




Ilustrasi : Inaq Mahnim warga Desa Loyok yang merupakan salah satu penerima manfaat mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan Kodim 1615/Lotim

Lombok Timur | Halo Mandalika –
Kodim 1615/Lombok Timur melalui Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 121 yang di pusatkan di Desa Kesik Kecamatan Masbagik dan Desa Loyok Kecamatan Sikur membantu rehab tiga unit rumah milik warga desa setempat.

Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga kurang mampu itu sebagai salah satu program unggulan Kepala Staf TNI AD dalam program TMMD ke 121.

Berkenaan dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro mengapresiasi personel Satgas TMMD yang dipimpinnya karena sampai dengan hari ini. Minggu, (18/08/2024), ketiga unit RTLH itu sudah selesai dikerjakan dan siap untuk ditempati oleh pemilik rumah.

“Ini progres yang bagus terkait dengan rehab RTLH menjadi rumah layak huni yang nyaman ditempati oleh penerima manfaat atau pemilikinya,” ujar Bayu Sigit.

Inaq Mahnim warga Desa Loyok yang merupakan salah satu penerima manfaat mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan Kodim dan pemerintah karena rumahnya diperbaiki sehingga lebih layak dan nyaman untuk ditempati.

"Alhamdulillah, terima kasih atas perbaikan rumah kami dan sekarang lebih layak untuk kami tinggali,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim dan Pemerintah Daerah yang telah bekerja sama membantu memperbaiki rumahnya sehingga menjadi bagus dan nyaman untuk ditempati.

Program rehabilitasi RTLH ini merupakan salah satu komitmen TNI dan Pemerintah Daerah dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi warga kurang mampu sehingga dapat memiliki rumah yang layak dan sehat untuk ditempati bersama keluarga.(HM)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satuan Denkesyah Mataram Gelar Pelepasan Purna Tugas Militer 2024

Grand Opening! RSAD Sultan Abdul Kahir II Bima mulai Beroperasi, Berikut Fasilitas dimiliki !

Dandenkesyah Mataram Memaparkan Gizi Seimbang Anak Kepada Kader Desa Bilalande